Catatan unik seputar masalah komputer dan sekitarnya

Kamis, 27 Juni 2013

TrafficSwarm.com adalah Scam

Sebagai seorang pemilik website, anda tentunya menginginkan traffic pengunjung yang tinggi. Salah satu metode yang digunakan adalah traffic exchange, yaitu sebuah metode pertukaran traffic. Anda cukup mengklik iklan-iklan yang terdapat di website tersebut, mendaftarkan website anda, dan selanjutnya anda bisa mendapatkan traffic ke website anda berdasarkan banyaknya klik iklan yang anda lakukan. Cukup mudah dan umumnya pendaftarannya gratis meskipun biasanya anda disarankan untuk upgrade ke member premium alias membayar. 

Sejauh ini saya tidak pernah melakukan hal tersebut, karena saya juga tidak terlalu mengandalkan traffic dari website-website seperti ini. Buat saya ini hanya sekedar tambahan dan saya kerjakan jika memang ada waktu. Ada banyak website penyedia layanan ini, salah satunya yang cukup terkenal dan terpercaya adalah easyhits4u.com.  Selain easyhits4u.com, mash ada cukup banyak website traffic  exchange ini. Tapi untuk kali ini saya akan menginformasikan mengenai TrafficSwarm.com

Saya sebenarnya sudah lama terdaftar di TrafficSwarm.com sebagai member gratisan. Awalnya saya menemukannya ketika surfing di google. Ketika mendaftar, saya juga hanya iseng saja dan mencobanya dengan salah satu website saya. Pertama kali mencoba hanya sedikit kredit yang saya kumpulkan, karena saya tidak terlalu tertarik menggunakannya.

Selanjutnya saya tidak banyak memperhatikan traffic ke website saya dari TrafficSwarm ini. Kemudian saya dengan begitu saja melupakan TrafficSwarm ini, meskipun sering menerima email-email dari TrafficSwarm. Setelah mungkin lebih dari satu tahun, saya masih terus menerima email dari TrafficSwarm.
Satu kali saya iseng membuka kembali TrafficSwarm dan mencoba mengumpulkan kredit untuk traffic ke website saya. Ada informasi bahwa saya bisa mendapatkan bonus mulai dari 10 hingga 1000 kredit untuk setiap klik yang yang mencapai 100, 200, dan seterusnya.

Ketika sedang asik mengklik, mungkin sudah sekitar 20 kali klik, tiba-tiba saja hasil klik saya ter-reset menjadi nol kembali, dan disebutkan saya baru saja memulai. Saya berpikir mungkin ini jadwal reset waktu di server mereka, jadi saya biarkan saya dan melanjutkan mengklik.

Setelah sekian lama mengklik, total klik saya sudah mencapai 97 klik, itu berarti sebentar lagi saya akan dapat bonus. Saya ingin mengklik sampai 100 hanya karena ingin tahu berapa besar bonus yang akan saya dapat. Tapi ketika klik ke 98, tiba-tiba saja saya keluar dari login seolah melakukan logout. Saat saya coba kembali, saya tidak dapat melakukan login dan dianggap account saya sudah tidak aktif.

Tidak lama kemudian saya mendapatkan email dari TrafficSwarm yang mengatakan saya gagal melakukan klik sebanyak tiga kali, itu yang menyebabkan account saya tidak aktif, padahal selama saya melakukan klik, tidak ada masalah apapun.

Saya pun mulai menilai bahwa TrafficSwarm hanyalah sebuah Scam. Mereka hanya mengumpulkan klik untuk mereka sendiri. Ketika klik saya akan mencapai bonus, TrafficSwarm langsung mematikan account saya. Selanjutnya saya mencoba mencari informasi lebih lanjut di Google, dan ternyata memang banyak yang menganggap TrafficSwarm hanya sebuah Scam. Tidak banyak juga traffic yang bisa di peroleh dari TrafficSwarm ini. Jadi dalam hal ini, saya lebih suka memasukkan TrafficSwarm.com sebagai sebuah Scam. Jika anda ingin menggunakan traffic exchange, cobalah easyhits4u.com yang lebih terpercaya.

1 komentar:

Silakan memberikan komentar atau pertanyaan, namun mohon jangan melakukan spam.